Jumat, 15 April 2011

BINA KWT MEMBUAT OLAHAN SISTIK PISANG DAN BOLU SUKUN

Jumat, 15 April 2011 |
FK-THLTBPP CIANJUR-Sebagai salah satu pelaksanaan program pemerintah khususnya pada program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP), THL TBPP Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon Kabupaten Cianjur yaitu Wina Vitriawati, SP. Telah melakukan pembinaan pembuatan olahan sistik pisang dan bolu sukun.

Pisang dan sukun merupakan salah satu pangan alternatif yang banyak ditanam dan budidayakan oleh masyarakat di Kecamatan Cikalongkulon, sehingga pemanfaatan kedua pangan tersebut sangat tepat dilakukan.

Materi pembuatan sistik pisang dan bolu sukun tersebut langsung diberikan oleh saudari Wina Vitriawati, SP yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB, dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 15 orang.

Pembinaan tersebut dilakukan pada Hari Rabu Tanggal 13 April 2011 di Kelompok Wanita Tani (KWT) Barokah Kampung Kepuh Desa Gudang Kecamatan Cikalongkulon. Menurut wina, pembinaan ini bertujuan untuk memanfaatkan hasil tepung pisang dan sukun dalam progogram dipersivikasi pangan.

Laporan: Wina Vitriawati (THL TBPP Desa Gudang-Cikalongkulon)


Related Posts



0 komentar:

Ruang Silaturahmi


Ada Peluang Agribisnis KLIK disini

Follower Blog ini

Entri Populer

 

Info Lainnya

Recent Posts

Info Kegiatan Petugas