Kamis, 31 Maret 2011

THL DESA SUKAMULYA PENYULUHAN PUPUK ORGANIK

Kamis, 31 Maret 2011 |
Sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk go organik, yang gerakannya sudah dimulai pada tahun 2010, THL Desa Sukamulya Kecamatan Naringgul (Ade Solihin) mengadakan penyuluhan dan praktek lapang tentang cara pembuatan pupuk organik dari bahan jerami yang memakai dekomposer vitadegra.

Lokasi pelaksanaan penyuluhan dan praktek tersebut dilaksanakan di kelompok tani Neglasari Desa Sukamulya Kecamatan Naringgul pada tanggal 4 Maret 2011. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh anggota kelompok tani Neglasari beserta para pengurusnya kurang lebih 15 orang. Tidak kalah semangat juga para remaja hadir mengikuti acara tersebut.

Acara penyuluhan dan praktek dimulai dari jam 13.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, Kegiatan penyuluhan tersebut dibagi dalam dua termin yaitu termin pertama pengarahan tentang materi praktek dan termin kedua langsung praktek di lokasi sawah.

Menurut ketua kelompok tani Neglasari Bapak Opan Sopandi, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para petani, karena dengan semakin kurangnya unsur hara yang ada dalam tanah sawah, maka para petani menjadi tahu bagaimana mengembalikan kesuburan tanah sawah tersebut salah satunya dengan pemanfaatan jerami untuk pupuk organik.

Sedangkan menurut Ade Solihin (red: THL Desa Sukamulya) menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan perubahan sikap para petani, yang asalnya jerami ini dibakar, sekarang dikembalikan kealam.

Kontributor: Ade Solihin (THL Desa Sukamulya-Naringgul)


Related Posts



0 komentar:

Ruang Silaturahmi


Ada Peluang Agribisnis KLIK disini

Follower Blog ini

Entri Populer

 

Info Lainnya

Recent Posts

Info Kegiatan Petugas