Kamis, 07 April 2011

PANEN RAYA PADI HIBRIDA WM-04 SHS CROWEN

Kamis, 07 April 2011 |

[FK-THL TBPP Cianjur] - Panen Raya Hibrida WM 04 SHS Crowen. PT. Wilmar Benih Indonesia yang bekerjasama dengan Balai Pengembangan Budidaya Tanaman Pangan dan Hortikultura Kecamatan Cibeber telah mengadakan Panen Raya Padi Hibrida WM 04 SHS CROWEN pada hari Rabu, 06 April 2011.

Acara tersebut dikemas dalam Farm Field Day (FFD) yang dilaksanakan di Kampung Cijambe Desa Cibaregbeg Kecamatan Cibeber sedangkan lahan yang dijadikan FFD dan Panen Raya Padi Hibrida WM 04 SHS Crowen adalah di lahan sawah Bapak H. Barnas Affandi.

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Cianjur, Kepala BP4K beserta jajarannya, Kabid Pangan, Kabid Produksi, Camat Cibeber, Kapolsek Cibeber, Danramil Cibeber, Kepala Desa Cibaregbeg. Seluruh Keluarga Besar BPBTPH Cibeber/BPP Cibeber (PPL dan THL), serta seluruh tamu undangan.

Acara dimulai jam 07.00 sampai dengan 13.00 WIB dengan jumlah Peserta yang hadir mencapai 150 orang. Acara dimulai dari registrasi peserta, peninjauan tanaman padi, penjelasan lapangan, lomba tebak ubinan, rehat, panen perdana padi hibrida WM 04 SHS CROWN, pengunguman hasil ubinan, sambutan-sambutan, pengalaman petani, diskusi, penyerahan hadiah, makan siang, undian door price dan penutupan.

Hasil Ubinan diperoleh bahwa dengan menanam padi hibrida WM 04 SHS CROWN adalah 7,2 Kilogram/Ubinan sedangkan yang padi biasa Hasil Ubinan hanya memperoleh 5,1 Kilogram/ Ubinan. Semoga dengan hasil yang lebih tinggi ini dapat dijadikan salah satu cara untuk mengatasi permasalahan ketahanan pangan khususnya di daerah Cibeber umumnya di Kabupaten Cianjur.

Laporan: Kusmana (Koordinator FK THL Kabupaten/ THL Cibeber)


Related Posts



0 komentar:

Ruang Silaturahmi


Ada Peluang Agribisnis KLIK disini

Follower Blog ini

Entri Populer

 

Info Lainnya

Recent Posts

Info Kegiatan Petugas